Jelang Idul Adha Anggota Polsek Sukaraja bersama kecamatan Sukaraja Tingkatkan Pengawasan PMK

Dampak penyakit PMK yang bisa membuat kematian bagi hewan ternak sapi juga antisipasi penyebaran ke hewan lainnya sehingga tidak menimbulkan kegaduhan bagi peternak sapi dan pedagang sapi.
Jelang hari raya idul adha, pengawasan PMK terus ditingkatkan terutama kepada peternak dan pedagang sapi untuk hari raya Kurban. Anggota Polsek Sukaraja bersama kecamatan Sukaraja dalam kesempatan tugasnya melakukan peninjauan Monitoring dan pengecekan tempat peternakan Sapi dan kambing di wilayah Sukaraja.

Kali ini, anggota Polsek dan kecamatan melakukan pengecekan dan monitoring penjual dan peternakan sapi dan kambing yang di ada di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kamis (22/06/2023).

Dari hasil pengecekan dan peninjauan di Lapangan, Anggota Polsek Sukaraja melaporkan kondisi hewan semua dalam keadaan sehat dan bisa dikurbankan.
“Monitoring dan pengecekan hewan sapi dan kambing terkait penyakit mulut dan kuku terutama peruntukan untuk hewan kurban agar layak dan sehat nantinya saat di jual untuk hewan kurban,” kata Kapolsek

Kapolsek Sukaraja Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si mengatakan, Para Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek jelang hari raya idul adha sesuai perintah Pimpinan ikut melakukan pengawasan akibat munculnya Penyakit Mulut dan Kuku yang saat ini sedang mewabah dikalangan peternak.
“Antisipasi PMK agar nantinya hewan yang sakit jangan sampai di perjual belikan terutama jelang hari raya idul adha tahun ini,” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!