Gelar Patroli Siang Hari, Anggota Polsek Sekayam Sambangi Warga

Sanggau, Polda Kalbar – Patroli dialogis siang hari Polsek Sekayam bersama warga merupakan kegiatan yang dilakukan oleh kepolisian setempat untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat Kecamatan Sekayam serta untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Tujuan dari patroli dialogis adalah untuk mendengarkan keluhan dan masukan dari warga, memberikan informasi terkait keamanan, serta mengatasi permasalahan yang ada di wilayah tersebut.

Kapolsek Sekayam AKP M.R. Pardosi, SH mengatakan bahwa selama patroli dialogis, petugas kepolisian dari Polsek Sekayam akan berkeliling di lingkungan sekitar dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan Bermotor.

“Mereka akan berinteraksi dengan warga setempat, mengajak mereka berbicara, dan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat,” ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan Patroli tersebut Anggota Polsek Sekayam akan menjelaskan berbagai program keamanan yang dilakukan oleh polisi, memberikan saran tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan, dan menjawab pertanyaan atau kekhawatiran yang mungkin dimiliki oleh warga.

“Selain itu, petugas juga akan meminta umpan balik dari warga mengenai peran polisi dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang lebih baik,” ucap Kapolsek.

Selain membangun komunikasi dan kepercayaan antara polisi dan masyarakat, patroli dialogis siang hari yang dilaksanakan Anggota Polsek Sekayam juga dapat memberikan efek pencegahan terhadap tindak kejahatan. Kehadiran petugas kepolisian yang terlihat dan interaksi langsung dengan warga dapat membuat masyarakat lebih nyaman dan merasa lebih aman.

“Dengan melakukan patroli dialogis siang hari bersama warga, polisi dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat, mengidentifikasi dan mengatasi permasalahan keamanan, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya,” harap AKP Pardosi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!