Bhabinkamtibmas Polsek Toba Gelar sambang Dialogis bersama warga di Desa Binaan

Sanggau, Polda Kalbar – Sambang dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama warga di desa binaan adalah salah satu kegiatan untuk mempererat hubungan antara Polisi dengan masyarakat di tingkat desa.

Bhabinkamtibmas adalah anggota polisi yang ditugaskan secara khusus untuk melaksanakan tugas-tugas pembinaan keamanan dan ketertiban di desa atau wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Teraju Polsek Toba Briptu Oliever M. Situmorang yang melaskanakan Sambang Dialogis di Desa Binaannya.

Dalam kegiatan sambang dialogis, Briptu Oliever M. Situmorang berkunjung langsung ke desa binaannya untuk bertemu dengan warga.

Dirinya berinteraksi dengan warga, mendengarkan keluhan, masukan, serta kebutuhan masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban.

Briptu Oliever M. Situmorang juga memberikan informasi terkait program keamanan, memberikan penyuluhan, dan menjawab pertanyaan yang mungkin dimiliki oleh warga.

“Melalui sambang dialogis, saya berharap dapat membangun komunikasi yang lebih dekat dengan warga desa binaannya, mempererat hubungan, serta meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat,” ucapnya.

“Dengan berdialog langsung dengan warga, kami dapat mengetahui permasalahan keamanan yang ada di desa binaannya, seperti potensi kejahatan atau gangguan ketertiban, dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut,” tambah Briptu Oliever M. Situmorang.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabunkamtibmas memberikan penyuluhan kepada warga tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan, pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan, serta memberikan informasi terkait program atau kegiatan polisi yang berkaitan dengan desa binaan.

Sementara Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna berharap melalui sambang dialogis bersama warga di desa binaan, Bhabinkamtibmas dapat lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat secara langsung.

“Hal ini memungkinkan polisi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, meningkatkan keamanan dan ketertiban di desa, serta mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!