Polsek Kapuas Gelar Patroli Kamtibmas, Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif

Sanggau, Polda Kalbar – Salah satu upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, Polsek Kapuas menggelar kegiatan Patroli Kamtibmas.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kapolsek Kapuas Iptu Hery Triyana mengatakan bahwa Patroli Kamtibmas yang dilaksanakan oleh anggotanya bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, menindak pelanggaran hukum, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan Patroli, anggota Polsek Kapuas mengawasi jalan raya dan daerah yang dilalui. Mereka memeriksa kendaraan yang mencurigakan, melanggar aturan lalu lintas, atau terlibat dalam kegiatan kriminal. Patroli kendaraan juga dapat dilakukan untuk memastikan keamanan transportasi publik.

Anggota Polsek Kapuas juga melaksanakan Patroli ke pemukiman penduduk, pusat perbelanjaan, atau tempat-tempat umum lainnya untuk mengawasi aktivitas yang mencurigakan, mencegah tindak kejahatan seperti perampokan atau pencurian, dan memberikan kehadiran yang terlihat untuk meningkatkan rasa aman masyarakat.

“Selain melakukan pengawasan dan penindakan, petugas kepolisian juga dapat melaksanakan patroli dialogis seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Patroli dialogis bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan koordinasi dalam menjaga kamtibmas,” ucap Iptu Heri Triyana.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!