Optimalkan Peran Masyarakat Terhadap Kamtibmas, Polres Sukabumi Kota Gelar Apel Kasat Kamling

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) di halaman apel Polres Sukabumi Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan Cikole Kota Sukabumi, Rabu (21/6/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota dan dihadiri unsur Forkopimda Kota Sukabumi, pejabat utama Polres Sukabumi Kota serta diikuti oleh 30 Ketua Sat Kamling, Linmas dan Polsus se-wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Apel Kasat Kamling di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas serta memperkuat sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas.

Dalam sambutannya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan apel Sat Kamling yang diselenggarakannya tersebut merupakan upaya Polres Sukabumi Kota dalam mengoptimalkan peran masyarakat dalam memelihara situasi kamtibmas.

“Apel yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Sat Kamling,” kata AKBP Ari di hadapan peserta apel Satkamling.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peranan Sat Kamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” tandasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!