Jaga Kamtibmas, Patroli Rutin Anggota Polsek Toba

Sanggau, Polda Kalbar – Patroli siang adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh petugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tertentu selama siang hari. Patroli siang bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, merespon situasi darurat, dan membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat.

Kali ini anggota Polsek Toba dipimpin KSPK Regu II Polsek Toba Aipda Ranto Manalu bersama Bripka Fransiskus Ardianto melaksanakan Patrolu rutin siang hari.

Selama patroli siang, Anggota Polsek Toba berkeliling di wilayah tertentu, seperti perkotaan atau pedesaan, baik dengan menggunakan kendaraan patroli maupun berjalan kaki.

Mereka akan memperhatikan aktivitas di sekitar mereka, memantau keramaian di tempat umum, menjaga ketertiban lalu lintas, dan merespons panggilan atau laporan dari masyarakat.

Dalam pelaksanaan giatnya Anggota Polse Toba berinteraksi dengan masyarakat setempat, menjawab pertanyaan, dan memberikan saran atau arahan terkait masalah keamanan.

“Kami juga melakukan patroli di area komersial atau pusat perbelanjaan untuk mencegah kejahatan seperti pencurian atau penipuan,” ucap Aipda Ranto Manalu.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa tujuan utama dari patroli siang adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian di wilayah tersebut, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan dan menanggapi situasi darurat dengan cepat,” ucap Kapolsek.

Iptu Nana menambahkan, Penting bagi petugas kepolisian yang melakukan patroli siang untuk selalu siap sedia dan berkomunikasi dengan baik.

“Anggota harus menjaga profesionalitas, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan melaporkan setiap kejadian yang terjadi selama patroli,” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!