Pastikan Sehat, Bhabinkamtibmas Cek Hewan Kurban diwilayah desa Binaannya, Menjelang Hari Raya Idul Adha.

Pastikan Sehat, Bhabinkamtibmas Cek Hewan Kurban diwilayah desa Binaannya, Menjelang Hari Raya Idul Adha.

Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar – Bhabinkamtibmas mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang merebak pada hewan seperti sapi. Senin (19/06/2023)

Dampak penyakit PMK yang bisa membuat kematian bagi hewan ternak sapi juga antisipasi penyebaran ke hewan lainnya sehingga tidak menimbulkan kegaduhan bagi peternak sapi dan pedagang sapi.

Jelang hari raya Idul Adha, pengawasan PMK terus ditingkatkan terutama kepada peternak dan pedagang sapi untuk hari raya Kurban.

Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Bripka Munggar Yunika dalam kesempatan tugasnya melakukan peninjauan Monitoring dan pengecekan tempat peternakan Sapi dan kambing di wilayah binaannya.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Bripka Munggar Y. melakukan pengecekan dan monitoring peternak sapi dan kambing yang di Desa Cigintung Kecamatan Cisitu,

“Monitoring dan pengecekan hewan sapi dan kambing terkait penyakit mulut dan kuku terutama peruntukan untuk hewan kurban agar layak dan sehat nantinya saat di jual untuk hewan kurban,” kata Munggar.

Kapolsek Cisitu Agus Nurjaman, S.H. mengatakan, Para Bhabinkamtibmas jelang hari raya Idul Adha sesuai perintah pimpinan ikut melakukan pengawasan akibat munculnya Penyakit Mulut dan Kuku yang saat ini sedang mewabah dikalangan peternak.

“Antisipasi PMK agar nantinya hewan yang sakit jangan sampai di perjual belikan terutama jelang hari

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!