BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIRANJANG POLRES CIANJUR DAN BABINSA SAMPAIKAN HIMBAUAN TPPO MELALUI SAMBANG

Ciranjang, Cianjur –  Hari ini Sabtu 17 Juni 2023 pukul 18.30 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Cibiuk AIPTU TUGIMAN bersama dengan Babinsa SERMA DANI bersilaturahmi dengan warga Kp. Hegarmanah Desa Cibiuk setelah melaksanakan Shalat Magrib berjamaah dengan warga dan menyampaikan himbauan Kamtibmas dan TPPO.

Baru-baru ini Polres Cianjur berhasil mengungkap jaringan TPPO yang beraksi di Wilayah Kabupaten Cianjur oleh karena itu Kapolres Cianjur AKBP ASZHARI KURNIAWAN memberikan penekanan kepada jajarannya untuk mengoptimalkan pencegahan kepada warga masyarakat.

Maraknya perekrutan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dilakulan secara ilegal oleh Perusahaan seringkali berakibat terlantarnya WNI di negara lain, mudah terbujuknya masyarakat dengan iming-iming gaji yang besar kerap kali menjadi penyebab terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Ciranjang melalui Bhabinkamtibmas menghimbau warganya melalui Ketua RT agar tidak mudah tergiur terhadap pihak yang menawarkan bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji besar tanpa menempuh proses Dinas Pemerintahan terkait, akibatnya nanti para Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut nantinya tidak akan mempunyai perlindungan dari Kedutaan Indonesia yang ada di negara tersebut karena tidak terdaftar.

Bhabinkamtibmas juga berpesan untuk selalu berkomunikasi dengan pemerintahan setempat apabila ada pihak -pihak yang menawarkan pekerjaan di luar negeri, agar dapat dilakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum terlanjur berangkat dan ternyata ilegal.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!