Kapolsek Meliau Pimpin Giat Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023

Sanggau, Polda Kalbar – Bertempat di Aula Polsek Meliau Jl. Karya Bhakti Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Doa Lintas Agama dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 di Polsek Meliau.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH, didampingi oleh Danramil Meliau Peltu Jamal Setyono, Camat Meliau yang diwakili oleh Ibu Alya Asma, SP, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yulius Tehau, SP, serta dihadiri oleh Wakapolsek Meliau Iptu Trisna Mauludi, Ketua FKUB Kecamatan Meliau / Toga Kriaten Bpk. T. Yakob, Sekretaris FKUB Kecamatan Meliau Rodi Susianto, Anggota FKUB/Tokoh Agama Islam Ustd. M. Rinto, Wakil Ketua MABT Kecamatan Meliau Bpk. Hendra Fong, Ketua POM Sdr. Bambang, Ketua PDKS Meliau Y. Theo, Ormas PTMM Sdr. Sugeng, Ormas Pasundan Sdr. Faisal dan Seluruh Anggota Polsek Meliau.

Dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dalam pelaksanaan acara doa lintas agama.

“Kegiatan doa lintas agama merupakan wujud nyata dan kepedulian Polri dalam memelihara kerukunan antar umat beragama,” ucapnya.

“Selaku bagian dari Forkopimcam Meliau (Camat, Kapolsek dan Danramil) senantiasa bersinergi dengan Tokoh lintas agama guna menjaga kerukunan umat beragama serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di Kecamatan Meliau,” tambahnya.

AKP Suwanto mengatakan bahwa FKUB merupakan wadah dalam membangun dan menjalin komunikasi, dan adanya Whatssapp Group lebih mempermudah dalam menyampaikan sarana berita dan informasi, sehingga dapat saling mengisi maupun bertukar informasi guna  dapat merespon dengan cepat segala sesuatu.

“Kerukunan serta keharmonisan hidup beragama masyarakat Kecamatan Meliau sudah sangat baik, perlu untuk kita tingkatkan dan pertahankan yang sudah ada. Saling menghargai perbedaan agama satu sama lainnya dengan berpedoman kepada semangat kebersamaan,” ujarnya.

“Kegiatan doa bersama lintas agama merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, dengan membawa semangat dan harapan yaitu Sektor perekonomian masyarakat secara Nasional dapat segera pulih, Suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, Menghadapi cuaca ekstrim badai panas el nino, tidak terjadinya bencana kabut asap dampak dari karhutla dan Kinerja Polri semakin meningkat sehingga semakin dipercaya masyarakat,” sambung Kapolsek.

Kapolsek meminta kepada peserta yang hadir agar Saling menghargai, ciptakan situasi yang aman dan kondusif, jangan mudah terpengaruh dengan isu dan berita hoak yang beredar, mari pergunakan Medsos dengan baik dan benar.

“Polri khususnya Polsek Meliau tidak dapat bekerja sendiri, berharap dukungan dan bantuan dari seluruh elemen tokoh dan masyarakat dalam memelihara dan menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Kecamatan Meliau,” pungkasnya.

Dilaksanakannya kegiatan doa bersama lintas agama sebagai bentuk sinergitas seluruh elemen tokoh dan masyarakat dalam memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas kondusif sekaligus rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Tahun di Polsek Meliau.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!