Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar Bersama Danpos TNI AD Hadiri Launching GeSIA

POLRES KARAWANG POLDA JABAR – Ipda Karmana, mewakili Kapolsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, bersinergi dengan Danpos TNI AD Serma Mulyana, menghadiri acara launching GeSIA (Gerakan Sayang Ibu Dan Anak), yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesma Kecamatan Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (13/6).

Usai kegiatan, TNI-Polri dengan Humanis menyampaikan imbauan Kamtibmas, tingkatkan kewaspadaan guna antisipasi terjadinya tindak kejahatan, seperti C3, dan tawuran antar warga.

“Kami berharap para masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, yang tujuannya akan memecah belah warga. Jangan terbawa paham radikalisme dan bersama-sama menjaga Kamtibmas,” ujar Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., yang diwakili oleh Kapolsek Lemahabang Iptu Gulipar, S.H.

Gulipar mengimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menggunakan layanan Call Center 110 Polri.

“Jika membutuhkan bantuan Polri, silahkan menghubungi layanan Call Center 110, yang akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, kejahatan, tindak kekerasan dll). Hal itu guna mendapatkan respon cepat dari pihak Polri. Nomor telepon layanan 110 tersebut adalah GRATIS,” imbaunya.

Sesuai dengan atensi dari Kapolri, lanjut Gulipar, berharap kerja sama dari masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya kejahatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

“Jangan sungkan untuk melapor kepada pihak kami, jika masyarakat ada yang menjadi korban, melihat, dan menyaksikan kejahatan TPPO. Kami akan berantas habis para oknum yang melakukan tindakan kejahatan TPPO,” tegasnya.

Dirinya memastikan, bahwa pihak Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Gulipar, pihaknya pun berharap agar kegiatan ronda malam tetap dilaksanakan.

“Aktifkan terus ronda malam. Jika ada hal-hal yang dapat kami bantu, silahkan menghubungi Bhabinkamtibmas, atau dapat menghubungi Mapolsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar,” imbuhnya.

Diketahui, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaboratif, Empati, Presisi) serta porgram Quick Wins Presisi.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!