Polres Karawang Launching “SKCK KELILING” Hari Ini

Karawang, Jabar – Dalam rangka meningkatkan Pelayanan Publik, Polres Karawang Polda Jabar Lounching pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling, langsung dipimpin oleh Kapolres Karawang polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicakson diSekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Karya 1 Dan 2, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (12/06/23).

Melalui Sat Intelkam Polres Karawang, Kegiatan ini sekaligus wujud implementasi Polri Presisi, yang mana salah satunya Polri berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan pembuatan skck.

“Masyarakat tidak usah repot repot datang ke Polres Karawang untuk membuat skck, Kami Polres Karawang akan membantu dengan menyediakan pelayanan skck keliling dengan kendaraan yang sudah ditersedia. ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Kegiatan  Lounching pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling ini dihadiri oleh Ketua yayasan SMK Bina Karya : DRS.H.Bambang Sutrisno. MM. Kepala Sekolah SMK Bina Karya 2 : HJ. Fitrya Hayatin S.SOS., Kepala Sekolah SMK Bina Karya 1 : M.MH. Wartamanta,SE.,M.Pd. Kepala KCD Wilayah IV Prov. Jabar : Budi Hermawan, S.PAD., M. Phil., SNE. Kadisdikpora : H. Asep Junaedi ., M.Pd. Kadisdukcapil : Bambang Susetyo, A.P. M.Si. PT. Pupuk Kujang Cikampek yang hadir Sekper PKC Ade Cahya K. PT Hurip Utama yg Hadir Bapak Dirut Dian Ramdhani,ST dan Staff Dirut Rudi  dan Ketua Satgas Pelajar : Sudarto, SPd

Dalam kesempatan tersebut kapolres juga menyampaikan, pelayanan SKCK Keliling ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk membuat SKCK ataupun memperpanjang dengan datang ke Polres Karawang, ini sebagai upaya Polisi dalam program kerja kami yang sesuai dengan arahan Kapolri, harus bisa memahami kebutuhan masyarakat dan merespon dengan cepat dalam aspek membina kamtibmas, salah satunya adalah menerbitkan program lounching  skck keliling ini, tandas Kapolres.

Lanjut Kapolres, Dimana kami mencoba merespon harapan dari masyarakat, selain itu, Polres Karawang juga mempunyai program CAKEP yang mana merupakan penjabaran Program Presisi nya Kapolri, yaitu Cekatan, adaptif, kolaboratif, empati dan presisi, kami yakin Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun dan menciptakan stabilitas yang ada, ujarnya.

” Kami akan mendatangi sekolah sekolah untuk lebih mudah membuat skck, tidak hanya itu nantinya kami akan menyasar ke perusahaan, agar karyawan lebih mudah memperpanjang skcknya.

Kapolres menambahkan terkait kegiatan Kepolisian dalam rangka menekan terjadinya gangguan keamanan, salah satunya tauran, gank motor dan kejahatan jalanan lainnya, sehingga nantinya skck ini akan menjadi catatan kasus seseorang yang telah berbuat kejahatan nanti akan terlihat yang bersangkutan pernah terlibat tindak pidana.

Kapolres mengajak semua pihak selain pengajar agar tidak bosan bosan mengingatkan anak didiknya agar tidak melakuan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, pihak yang sudah menjadi sponsor demi memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. katanya.

“Silahkan nanti untuk masyarakat Karawang yang ingin membuat SKCK baru atau memperpanjang bisa menunggu di layanan SKCK Keliling ke lokasi Yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Sekolah Bina Karya Bambang Sutrisno dalam sambutannya sangat antusias dan berterimakasih karena lounching skck Keliling ini digelar di Sekolah Bina Karya 1 Dan 2 Karawang, sehingga hari ini pelajar disekolahnya dapat mengurus skck tanpa jauh jauh ke Polres Karawang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!