Jelang ldul Adha, Personel Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Laksanakan Patroli Di Peternakan Warga

Kota Sukabumi – Personil Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Polda Jabar melaksanakan monitoring pengecekan hewan ternak di beberapa peternak Sapi dan Kambing di Wilayah Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi. Hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi pencurian hewan ternak, Sabtu (10/06/2023).

Dikatakan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo, SH,S.IK, M.Si melalui Kapolsek  Cireunghas lpda Hendrayana,S.lp  bahwa untuk Kecamatan Cireunghas pihaknya belum mendapatkan laporan adanya pencurian hewan ternak maupun Penyakit  pada hewan ternak warga . Meskipun demikian pihaknya tidak tinggal diam dan segera mengambil tindakan dengan melaksanakan Patroli rutin dan  monitoring pengecekan kesehatan hewan ternak dalam rangka  pencegahan  hewan ternak berpenyakit menjelang hari raya Idul Adha tahun 2023 Ini.

Kapolsek mengatakan pengecekan kesehatan hewan ternak warga oleh personilnya sangat membantu para peternak sapi maupun kambing untuk mengurangi rasa khawatir akan terjangkit berbagai macam penyakit . “Meskipun belum adanya laporan mengenai hewan ternak warga yang terjangkit Penyakit, Polsek Cireunghas telah melakukan pemantauan terhadap hewan ternak tersebut, “Terangnya.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjangkit nya penyakit pada hewan ternak warga menjelang hari raya Idul Adha, ”pungkas Kapolsek.(Red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!