Kapolsek Pusakanagara Melaksanakan Pengecekan Hewan Kurban di Wilayah Polsek Pusakanagara.

Subang – Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R. Jusdijachlan, S.H.,M.M. melaksanakan Pengecekan Hewan Kurban Jenis sapi di Dsn. Kubangjaran Desa Karanganyar Kec. Pusakajaya Subang.

Atas instruksi Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H, M.H. melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H., M.M., CHRA mengatakan pengecekan hewan yang akan di jadikan Kurban ini untuk memastikan kesehatan hewan dari segala Penyakit.

Dalam kegiatan ini Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Iptu RA Gani mendatangi pedagang hewan Kurban Milik Bpk. Dr. Sunarta Alamat Cipunagara yang di titipkan kepada Sdr. Cantel di Dsn. Kubangjaran Rt. 03/01 Ds. Karanganyar Kec. Pusakajaya. Hewan ternak yang akan dijual adalah hewan Sapi sebanyak 11 ekor.

“Ada 11 ekor sapi yang akan di jual untuk kurban, kami sampaikan agar Pedagang hewan Kurban selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar hewan sehat dan terhindar dari Penyakit” himbau Kapolsek.

Dijelaskan oleh pedagang bahwa hewan-hewan kurban ini sudah di Cek kesehatan nya Oleh Dinas Kesehatan Kab. Subang dengan hasil bahwa sapi sapi tersebut Sehat.

Kendati demikian, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pemilik Hewan ternak untuk selalu menjaga ternaknya agar tidak terjadi pencurian hewan ternak mengingat sebentar lagi menjelang hari raya idul adha.

“Tingkatkan kewaspadaan menjelang hari raya idul adha antisipasi pencurian hewan kurban, semoga dengan usaha yang halal ini bapak mendapat berkah yang melimpah.”pungkas Kapolsek.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!