PURWAKARTA – Kapolsek Cibatu, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, AKP Teguh Sujito hadiri kegiatan haul di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 7 Juni 2023, petang.

Purwakarta–Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito menyebut menghadiri haul di Desa Cipinang ini sebagai aktualisasi dari kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan demikian anggota Polri wajib aktif hadir berada di tengah-tengah masyarakat, seperti arahan Pak Kapolres Purwakarta,” ucap Teguh.

Teguh menambahkan, kegiatan ini pun sekaligus sambang silaturahmi kamtibmas (Silkam) yang dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan seperti ini kami Polsek Cibatu, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat juga sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, lanjut Kapolsek, pihaknya menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

“Dikesempatan yang sama kami juga menyampaikan imbauan kepada warga khususnya yang mempunyai anak remaja untuk tidak menggunakan kendaraan knalpot bising, tidak ikut dalam geng motor atau yang menggangu ketertiban, keamanan dan kenyamanan warga,” sebutnya.

Lebih dari itu, kata Teguh, pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat apabila ada sesuatu hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera lapor ke Pihak Kepolisian atau minimal Perangkat Desa untuk segera disampaikan ke Pihak Kepolisian.

“Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Sekecil apapun laporan kami bakal tindaklanjuti. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” Ucap AKP Teguh Sujito.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!