Polsek Plered Polres Purwakarta Terus Melakukan Patroli di Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung

PURWAKARTA – Polsek Plered Polres Purwakarta terus melakukan pengawasan terhadap wilayah sekitar jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Kapolsek Plered, Kompol Suparlan mengatakan, pada hari Minggu, 4 Juni 2023 pihaknya menerjunkan anggota untuk memantau kondusifitas wilayah sekitar jalur kereta cepat yang ada di Desa Anjun.

“Kegiatan tersebut kita laksanakan guna menjaga kondusifitas di sekitar dan dalam jalur kereta cepat,” ungkap kapolsek.

Tak hanya itu, kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal atau berada di sekitar jalur KCJB, “Masyarakat yang biasa bermain di dekat jalur KCJB ini kita imbau agar tak coba – coba untuk masuk dan bermain ke dalam jalur kereta cepat,” ujarnya.

Seperti diketahui, belum lama ini KCJB telah melakukan uji coba dengan kecepatan terbatas. Dan rencananya akan segera diresmikan dan beroperasi pada Agustus 2023 mendatang.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menyampaikan bahwa Polda Jabar sudah memerintahkan kepada seluruh Jajaran Polres dan Polsek yang wilayahnya dilintasi oleh Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung selain melaksanakan Pengamanan juga melakukan himbauan kepada warga masyarakat.
“Menghimbau kepada warga masyarakat, pemuda, anak anak yang tinggal di dekat jalur KCJB dari mulai saat ini dilarang untuk bermain layang layang karena dapat mengganggu kelancaran perjalanan kereta cepat, agar dapat memahami dan mendukung Proyek Strategis Nasional, Serta menghimbau supaya masyarakat tidak menerbangkan drone disekitar jalur KCJB”. ucap Ibrahim di Mapolda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!