Agar Air Menggenagi Sawah, Warga Kadupandak Bendung Kali Cibuni

Polsek Kadupandaki, Polres Cianjur, Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Kadupandak Aiptu H. Yulizar bersama Babinsa Desa Kadupandak melaksanakan kerja bakti membendung kali cibuni, Senin 05 Juni 2023.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Kadupandak IPTU Asep Sodikin menerangkan, “Kegiatan tersebut dalam rangka gotong royong bersama warga desa Kadupandak kecamatan Kadupandak dengan tujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat,

Tujuan kerja bhakti ini selain untuk membuat bersih juga untuk memperlancar jalanya air di selokan agar pesawahan para petani tidak kekeringan saat musim kemarau ini.

Musim kemarau yang terus menerus ini menyebabkan para petani merasa bingung akan ditanami apa sawah dan ladangnya, kususnya sawah didaerah Kadupanda yang terkatagori sawah tadah hujan.

Dikala musim kemarau sangat sulit mendapatkan air untuk mengairi sawahnya, tanaman tidak bisa subur bahkan menyebabkan gagal panen.

Hal tersebut membuat warga masyarakat timbul pemikiran untuk membendung kali cibuni agar aliran air bisa lancar, sehingga sawah disekitar Kadupandak dapat diolah sesuai keinginan warga.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!