Wujudkan Pemilu Aman dan Damai 2024, Kapolsek Ciasem Bersama Muspika Menghadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Subang – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Ciasem menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu, bertempat di Gor Kasemsem Kecamatan Ciasem.

Kegiatan yang merupakan salah satu agenda Sosialisasi Panwaslu Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang bertujuan memberikan pemahaman kepada elemen masyarakat tentang tugas pengawas pemilu serta mengajak peran aktif masyarakat sebagai Pengawas pemilu partisipatif dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, A.Md, Panit Intelkam Polsek Ciasem Ipda Sahroni, Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang Imanudin,SH Camat Ciasem Eza Zaithon Thowi Anshari A.P., M.Si, Danramil Ciasem Kapten Arm Agus Supriadi, Ketua PPK Kec. Ciasem Iteng Sukarya, Ketua Panwascam Sdr. Yudi Purnomo dan Elemen masyarakat Kecamatan Ciasem selaku undangan.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Ciasem mengatakan Bahwa tugas berat yang sedang dan akan dihadapi oleh Penyelenggara Pemilu 2024, khususnya Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Ciasem, mari kita sama-sama bekerja mensuksekan Pemilu aman damai oleh karena itu sebagai Pengawas harus pahami beberapa poin penting, pertama Pahami tugas Pokoknya serta kuasai perundang-undangan, Kedua Lakukan Pemetaan Indek Kerawanan Pemilu yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas, Ketiga agar Panwaslu fokus pada upaya-upaya pencegahan lakukan pengawasan melekat setiap tahapan Pemilu antisipasi Pelanggaran Pemilu, yang Keempat Panwaslu bekerja cepat, responsif, dan selalu berada dalam koridor hukum serta yang kelima mendorong agar Panwaslu melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya, menggencarkan Pendidikan Politik, literasi, dan partisipasi masyarakat untuk menjaga Pemilu yang berintegritas dan berkualitas.

Kepada Masyarakat agar ikut mendukung dan berpartisifasi dalam pengawasan pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, jujur dan adil jangan terprovokasi terutama masalah Suku, Agama Ras, Antar golongan (SARA) pihak-pihak yang ingin mengadu domba kita, segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila terjadi penyimpangan dalam Pemilu maupun gangguan Kamtibmas.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!