Personil Polsek Rengasdengklok, Laksanakan Pengamanan Rutin Gereja-Gereja Wilayah Hukum Polsek Rengasdengklok

KARAWANG, Jabar, Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang Polda Jawa Barat, Personil Polsek Rengasdengklok Melaksanakan kegiatan rutin Pengamanan pada kegiatan Ibadah Jemaat Nasrani di Gereja – Gereja yang terdapat di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok, Kec. Rengasdengklok, Kab Karawang, minggu 04/06/2023.

“Kegiatan ibadah rutin mingguan yang dilaksanakan oleh jemaat umat nasrani di Gere Gereja, mendapat pengamanan Personil Polsek Rengasdengklok Aiptu Asep Haryono dan Bripka Kusman, pelayanan pengamanan dimulai dengan melaksanakan sterilisasi secara manual hingga rangkaian kegiatan ibadah selesai.

Kegiatan Pengamanan Gereja- Gereja di antaranya Gereja Kristen Indonesia (GKI) Dsn Blok Kraton Desa Rengasdengklok Selatan Dengan Pendeta SOSAM. Z, dan Gereja Pante Kosta di Indonesia (GPDI) Dsn Warudoyong Selatan Desa Rengasdengklok Selatan Dengan Pendeta MARTIN SCALQUIK

“Kapolres Karawang, Polda AKBP Wirdhanto Hadicaksono.SH.,S.IK.M.Si melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi SH.,MH mengatakan, kegiatan pengamanan terhadap tempat ibadah Gereja merupakan tugas rutin Jajarannya.

“Kegiatan pengamanan terhadap para jemaat yang melaksanakan kegiatan ibadah di gereja – gereja yang ada di wilayah hukum polsek Rengasdengklok sudah merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh jajaran anggota kami. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang melaksanakan kegiatan ibadah”, Kata Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi Pada Minggu.04/06/2023.

Kapolsek menjelaskan, bentuk pengamanan yang dilakukan Personil adalah berupa kegiatan sterilisasi lokasi juga pengamanan kegiatan ibadah hingga selesai.

“Sebelum pelaksanaan ibadah dimulai. terlebih dahulu personil kami melakukan sterilisasi dilokasi gereja secara manual, kemudian dilanjutkan dengan pengamanan selama rangkaian kegiatan ibadah berlangsung hingga selesai”, Jelas Kapolsek.

Dalam pengamanan. Personil juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan interen gereja.

“Di dalam tugas pengamanan Personil juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan internal gereja. Hal ini untuk mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal yang sekiranya akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas”, Tutup Kapolsek.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!