Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Polres Sumedang Bersama Babinsa Bergotong Royong membantu warga masyarakat Bersihkan Aliran Sungai Dusun Pangjeleran Desa Cigintung.

Sumedang – Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Polres Sumedang Bripka Munggar Yunika bersama Babinsa Serda Yadi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, Sabtu, (03/06/2023).
Kegiatan ini dalam rangka Ngariung Kamtibmas memotivasi masyarakat untuk turut serta kerja Bakti Sosial lakukan pengerukan sungai.
Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman mengatakan Bhabinkamtibmas Desa Cigintung bersama warga masyarakat bergotong royong bakti sosial lakukan pengerukan sungai sebagai bentuk antisipasi karhutla.
“Kami hari ini lakukan pengerukan aliran sungai bersama warga, sungai ini yang melintas ke pemukiman warga masyarakat khususnya di dusun Pangjeleran, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat agar terjaganya sanitasi lingkungan juga dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan atau karhutla” tutur Agus.
Disamping kegiatan bakti sosial pengerukan aliran sungai juga pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang terlintasi selokan aliran air tersebut, diharapkan menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan tidak sekali kali membuang sampah ke selokan, sehingga warga masyarakat wajib saling mengingatkan satu sama lain.
“Mari kita jaga komitmen bersama menjaga tidak membuang sampah sembarangan dibuang ke selokan yang dapat mencemari aliran sungai dan jika memasuki musim penghujan bisa meluap dan berakibat banjir. Selama giat berjalan tertib dan. Lancar” tutup Agus.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!