Polisi Peduli, Bhabinkamtibmas Polsek Klari Aiptu Jamaluddin Jenguk Tokoh Masyarakat Yang Sakit

Polres Karawang Polda Jabar – Kedekatan personel kepolisian dengan masyarakat di Kabupaten Karawang tidak hanya saat dalam keadaan suka.

Dikala ada warga binaannya yang mendapat musibah, personel polisi yang di pimpin AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Kompol Hidayat menyambangi untuk memberikan semangat agar warga tabah menghadapi cobaan supaya kembali bangkit dari kesedihan.

Seperti yang di tunjukkan oleh bhabinkamtibmas Desa Klari Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar Aiptu Jamaluddin saat menjenguk tokoh masyarakat yakni Bapak Adi ( 70 )tahun warga Dusun Kopo Rt 07 Rw 02 Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang yang sedang sakit.

“Sebagai Insan Bhayangkara yang bertugas sebagai Pelindung, Pelayanan dan Pengayom masyarakat, sudah seharusnya Polsek Klari menjenguk warga yang mengalami kesusahan ataupun sakit,” ucap Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari, Kompol Hidayat, pada Jumat, 02 Juni 2023.

Kapolsek menambahkan, mengunjungi dan menjenguk orang yang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, terutama orang yang memiliki hubungan dengan dirinya, seperti kerabat dekat, tetangga, saudara yang senasib, sahabat atau rekan kerja dan lain sebagainya.

“Menjenguk orang yang sedang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan diri kita kepada Allah SWT serta dapat mempererat hubungan tali silaturahmi diantara sesama,” Ucap Hidayat

Sebagai pengayom masyarakat, sambung dia, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan berupa sembako bagi warga yang sakit sebagai wujud kepedulian dan hadirnya Polri ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud hadirnya Polri ditengah masyarakat dalam kondisi apapun,” sebut Kompol Hidayat

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!