Siaran Radio, Sat Binmas Polres Ciamis Sosialisasikan Polisi RW ke Masyarakat

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jawa Barat mensosialisasikan program Polisi RW ke masyarakat. Sosialisasi ini disampaikan melalui siaran udara di 88.3 FM Radio Pitaloka di Jalan Sindang Timur, Kertahayu Rt.02 Rw.12, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/05/2023).

Kegiatan tersebut dibawah pimpinan AKP Roesdiana selaku Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar. Sementara itu anggota yang mensosialisasikan melalui siaran radio yakni Bripka Sukma.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kegiatan yang dilakukan Satuan Binmas Polres Ciamis Polda Jabar merupakan bagian dari salah satu cara Polri mensosialisasikan program Kepolisian ke masyarakat. Selain hadir secara langsung mengimplementasikan program, Polri juga ditutut untuk menyebarkan informasi program Kepolisian agar diketahui masyarakat luas.

“Program Polisi Rw bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap program Polisi RW ini bisa menyelesaikan permasalahan tanpa harus ke ranah hukum. Artinya permasalahan bisa diselesaikan secara musyawarah dan akan dilakukan penindakan hukum ketika permasalahan itu memang tidak bisa diselesaikan secara musyawarah.

“Sehingga semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Polisi RW ini nantinya akan ada personel Polri di setiap tingkatan RW. Dimana mereka hadir untuk mendekatkan pelayanan Kepolisian ke masyarakat. Sehingga masyarakat bisa benar-benar maksimal menerima manfaat atas kehadiran Polri.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!