Bhabinkamtibmas Desa Jatiroke Polsek Jatinangor Hadiri Deklarasi Bersama ODF (Open Defecation Free)

Sumedang – Untuk meningkatkan kesehatan lingkungan,dan mencegah penyakit berbasis lingkungan seperti diare dan juga stunting, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang pada hari ini Kamis, 25 mei 2023, menyelenggarakan deklarasi bersama ODF (open defecation free) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan di aula Desa Jatiroke Kec. Jatinangor Kab. Sumedang.

Harapannya kegiatan deklarasi ODF ini dapat meningkatkan komitmen bersama untuk terus menjaga dan mempertahankan perilaku bersih sehat yang salah satunya adalah BAB di jamban yang sehat.
“Kami harap kedepannya bisa berkurang dan mempunyai jamban disetiap rumahnya. Semua ini perlu dukungan dari masyarakat, pemerintah lokal dan Pemerintah Kabupaten,” ujar Bripka Dani Hamdani,

Diupayakan strategi agar menciptakan sanitasi yang layak dan penyediaan air bersih. Dengan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat mewujudkan desa yang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Tidak lupa Bhabinkamtibmas menghimbau dan melakukan penggalangan agar masyarakat dapat bekerja sama dengan bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!