Kapolres Ciamis Hadiri Lomba MQK ke-VIII Tingkat Kab. Ciamis

Gemilangnews Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., menghadiri acara pembukaan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) ke-VIII Tingkat Kabupaten Ciamis. Acara tersebut digelar di Gedung Nadwatul Ummah Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (23/05/2023).

Acara tersebut mengusung tema “Rekontektualisasi Turals untuk Peradaban dan kerukunan Indonesia”. Dimana lomba ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para santri di dalam membaca kitab kuning sekaligus untuk menjaga mata rantai keilmuan tentang Islam. Melestarikan kitab kuning berarti menjaga mata rantai keilmuan Islam, memutuskan mata rantai ini sama artinya membuang sebagian sejarah intelektual tual ummat.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadirannya sebagai bentuk nyata Polri mendukung kegiatan masyarakat, tertuama lomba yang mengasah kemampuan serta mempertahankan budaya. Dalam hal ini budaya di lingkungan pondok pesantren.

Selain itu, kata Kapolres Ciamis Polda Jabar, kegiatan ini juga untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi Polri dengan lingkungan pondok pesantren. Polri- TNI dan Pemerintah solid bersama dengan ulama.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas undangan menghadiri acara MQK ini di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan menjadi ilmu yang bermanfaat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, selain itu pihaknya juga hadir untuk memastikan lomba MQK berjalan lancar dan tertib. “Alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan tertib serta kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Tak hanya Kapolres Ciamis Polda Jabar, turut hadir Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra. Hj. Soimah, SH., M.H., dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!