Jaga Sinergritas Polri Dengan Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Emplak Lakukan Sambang Ke Kantor Desa.

PANGANDARAN, Polda Jabar – Polres Pangandaran, Guna untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di Desa. Bhabinkamtibmas secara rutin mengelar dan melaksanakan giat sambang desa binaan. Sekaligus bersilaturahmi untuk mengadakan dialogis bersama dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya. Yang ada ditengah tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas. Secara langsung sekaligus menyerap berbagai informasi. Yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat Kecamatan kalipucang.

Bhabinkamtibmas

Karena Bhabinkamtibmas itu adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No.Pol.KEP/8/II/2009 tentang perubahan buku petunjuk lapangan Kapolri No.Pol. :BUJUKLAP/17/VII/1997 tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas). Dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.

Sedangkan menurut Pasal 1 angka 4 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015. Tentang Pemolisian Masyarakat bahwa yang dimaksud dengan Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polisi Masyarakat di desa/kelurahan.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Emplak Briptu M.Agung Surya., yang pada pagi ini (21/05/2023). Melaksanakan sambang Desa binaan dan berdialogis dengan para perangkat desa binaan.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas. Sekaligus mengajak para perangkat desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna untuk mengantisipasi dan mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Mari kita bersama sama untuk membangun kebersamaan dan kita selalu mengedepankan rasa kekeluargaan. Untuk mencapai suatu keamanan dan ketertiban secara bersama sama,” kata Agung.

Sebagai informasi Kantor Kepolisian di Kabupaten Pangandaran, yakni. Polres Pangandaran, dengan pejabat Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., wilayah hukum Polres Pangandaran memiliki 10 Kecamatan yang terbagi menjadi 9 wilayah Polsek jajaran Polres Pangandaran. Destinasi wisata pantai di Kabupaten Pangandaran menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pangandaran.

Begitu juga terdapat beberapa Destinasi Wisata, sering wisatawan datang ke wilayah Pangandaran. Meliputi Pantai Karapyak, Batukaras, Citumang, Ciwayang, Green Canyon, Madasari, Ketapangdoyong, Babakan, Badetoratu, Cikembulan, Paamprokan, Legokjawa, Emplak, Batu Hiu, Karangtirta, Pananjung, serta Karangnini. (Rnd)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!