Anggota Polsek Cikatomas Bripka Budiawan dan Briptu Didi melaksanakan kegiatan sambang Desa di wilayah Hukum Polsek Cikatomas.

Gemilangnews Polres Tasikmalaya Kabupaten – Daerah pemerintahan tikat kecamatan adalah salah satu penopang dari pemerintahan kabupaten dalam rangka pengelolaan adminitrasi dan keamanan lingkungan yang otomatis sebagai tugas pokok Polri akan selalu memberikan pelayanan, perlindungan ,pengayoman dan penegakan hukum terhadap masyarakat setingkat pemerintahan Kecamatan.

Sehubungan hal tersebut maka dari itu anggota piket beserta unit kerja Bimas, otomatis terpanggil karena kewajibannya untuk melaksanakan kegiatan patroli sambang terhadap tempat huni perumahan masyarakat dan daerah sekeliling intansi yang berada di kecamatan Cikatomas, dengan demikian Bripka Budiawan dan Briptu Didi telah melaksanakan kegiatan sambang Desa di wilayah Hukum Polsek Cikatomas.

Harapan dengan adanya kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh anggota jaga dan unit kerja Bimas, bisa menjadikan cermin dan anggapan bahwa polisi benar benar selalu ada di tengah tengah masyarakat dan memelihara keamanan ketentraman dan keamanan masyarakat sesuai yang di harapkan masyarakat .

Tujuan Patroli sambang desa menurut Kapolsek Cikatomas AKP. Sukiran .SH.

Dengan adanya kegiatan rutin patroli yang di lakuka. Oleh petugas polri bisa meminimalisir segala bentuk ancaman kejahatan yang akan terjadi di wilayah hukum kecamatan Cikatomas.

. Sebagai sarana ko tak langsung antara masyarakat dengan anggota polri dalam menyampaikan informasi publik terutama bundan Kamtibmas.

. Bentuk kedekatan hubungan emosional karakter antara petugas dan masyarakat sehingga bisa menanamkan sugesti polisi masyarakat, masyarakat juga sebagian dari mitra polisi bersama sama menciptakan keamanan lingkungan.

Cikatomas, 20 Mei 2023
Kapolres Tasikmalaya
AKBP SUHARDI HERY HARYANTO S.I.K, M.M

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!