Kapolsek Klari Pimpin Pengamanan Keberangkatan Masa Aksi Buruh Di Depan Gerbang PT. Changsin Indonesia

Gemilangnews POLRES KARAWANG – Kepala Kepolisian Sektor Klari Resor Karawang Polda Jabar Kompol Hidayat SH lakukan Monitoring langsung kegiatan Pengamanan dan pengawalan keberangkatan Serikat Pekerja KBPP ( Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan ) yang akan melaksanakan Aksi Unras Ke Kantor DPRD dan Kantor Pemda Kab. Karawang. Selasa ( 16/05/2023 ) jam 08.00 sampai selesai

Aksi unras tersebut dalam rangka menuntut pemotongan upah dengan melaksanakan konvoi kendaraan menuju Pemda Kab. Karawang.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar hari ini Selasa 16 Mei 2023, Pukul 08.00 wib s/d selesai, dalam keterangannya Kapolsek mengatakan aksi masa akan terlebih dahulu berkumpul dilokasi Depan Gerbang PT. Changsin Indonesia Yang beralamat di Desa Kiarapayung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Adapun Serikat Pekerja yang melaksanakan Unras Ke Kantor DPRD dan Kantor Pemda Kab. Karawang yaitu sebanyak -+ 220 orang, dengan rincian :
a. FSP TSK SPSI

  • Jumlah massa : -+ 80 Orang.
  • Kendaraan yang digunakan :
    . 1 Unit Mobil Komando.
    . 50 Unit Sepeda motor.
  • Penanggungjawab : Sdr. DION (Ketua FSP TSK SPSI Kab. Karawang).
    b. FSPEK-KASBI
  • Jumlah massa : -+ 100 Orang
  • Kendaraan yang digunakan :
    . 1 Unit Mobil Komando.
    . 60 Unit Sepeda Motor.
  • Penanggungjawab/Korlap : Sdr. ENJANG ( Ketua Fspek Kasbi PT. Chang Shin Indonesia ).
    c. SERBUMUSI
  • Jumlah massa : -+ 40 Orang
  • Jumlah Kendaraan : 25 Sepeda Motor.
  • Penanggungjawab : Sdr. PUPUNG KAMIL.

“Personil disiagakan guna melakukan pengamanan sekaligus pengawalan terhadap peserta buruh yang akan berangkat dalam aksi unjuk rasa keKantor Pemda Karawang, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, agar situasi wilayah Klari tetap kondusif.

Masih dikatakannya, Dihimbau kepada masing – masing ketua serikat dan anggotanya agar dalam melakukan Aksi Unras selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku dan tidak bersikap anarkis / melakukan tindakan yang melanggar hukum ataupun mengganggu fasilitas umum. Pungkas kapolsek

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin Kapolsek Klari, Kompol Hidayat. SH., Kanit Intelkam Polsek Klari IPTU Alben Samosir., Kanit Provost Aiptu Halim dengan Kuat personal Piket Patroli Samapta., Piket Binmas dan Piket Intelkam.

 
Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!