KAPOLSEK TANGGEUNG SELAKU POLISI RW EDUKASI MASYARAKAT TANAM SOM JAWA

Bertempat di halaman Di Rw.02 Desa Tanggeung Kapolsek edukasi warga tanam Som Jawa/gingseng jawa atau bahasa latin (Talinum paniculatum) Senin (15/05/2023).

Edukasi yang di sampaikan bahwa memberikan bibit untuk membudidayakan som jawa/ginseng jawa yang banyak di temui di wilayah tanggeung dapat membantu memajukan ekonomi warga.

Kapolres Cianjur Aszhari Kurniawan S.H.S.IK.M.SI melalui kapolsek Tanggeun AKP Deden Hermansyah SH.MH, selaku polisi RW di desa Tanggeung Kec. Tanggeung, Mengatakan Mengedukasi warga agar mau memberdayakan potensi sumber daya alam yang ada untuk meningkatkan ekonomi warga. Kegiatan tersebut di laksanakan Kapolsek dengan menginisiasi warga berupa memberikan bibit tanaman gingseng sekaligus  melakukan penanaman di lahan warga, gigseng yang di tanaman jenis Ginseng Jawa atau Som Jawa  (Talinum Paniculatum) tanaman ini banyak terdapat di wilayah tanggeung dan belum dikenal oleh masyarakat umum.
Ginseng jawa atau som  jawa ini memiliki banyak khasiat, selain umbinya yg memiliki khasiat utk kebugaran dan kesehatan tubuh, juga daunnya memiliki banyak khasiat, antara lain;
1.  Mencegah Diabetes

  1. Meningkatkan pertumbuhan dan metabolisme
  2. Meningkatkan Kemampuan berfikir.
  3. Mengurangi stres
  4. Mencegah penuaan dini dan lain lain.
    cara mengkonsumsinya bisa di buat oseng oseng atau dijadikan lalapan dan masakan kuliner lainnya.
    Kegiatan tersebut di laksanakan dengan harapan agar warga mampu menumbuh kembangkan perekonomian di desanya dan memberdayakan potensi yg ada, serta sebagai wujud Perhatian Kapolsek dan Polri pada umumnya kepada warga masyarakat.” Pungkasnya.
CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!