BHABINKAMTIBMAS POLSEK CIBUGEL LAKSANAKAN PROBLEM SOLVING DI SMP N 1 CIBUGEL

Sumedang – Sebagai upaya menciptakan Harkamtibmas dan permasalahan sosial, Bhabinkamtibmas Desa Cibugel Polsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar Bripka Enddy Suhendy melaksanakan kegiatan Mediasi / Problem Solving.

Dilaksanakan Bhbabinkamtibmas Polsek Cibugel Bripka Enddy Suhendy yang merespon cepat permasalahan kesalahpahaman murid SMP N 1 Cibugel antara kelas 8 dan kelas 9.

Setelah menerima informasi tersebut Bhabinkamtibmas dan staf guru SMP melakukan pendekatan kepada kedua belah pihak dengan mengundang para orang tua murid dan murid-murid yang terlibat dengan kesalahpahaman tersebut di SMP N 1 Cibugel. Jumat (12/5/2023).

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan dengan membuat Surat Pernyataan diketahui orang tua dan pihak sekolah serta Surat Kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas.

Dalam Surat Pernyataannya kedua oknum

siswa siswa yang terlibat kesalahpahaman beserta kedua orang tuanya menyatakan :

  1. Saling memaafkan antara siswa siswa yang terlibat kesalahpahaman tersebut.
  2. Tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut di kemudian hari.
  3. Menyatakan apa bila mengulangi perbuatannya maka kedua anak tersebut bersedia di proses sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman proses mediasi berlangsung kondusif dan kedua belah pihak mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Cibugel membantu penyelesaian permasalahan secara kekeluargaan.

“ Permasalahan tersebut terjadi akibat salah paham, dengan proses mediasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibug dan dengan itikad baik kedua belah pihak, permasalahan ini selesai secara kekeluargaan ”,ucap Iptu Ucu Abdurahman

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!