Satuan Binmas Sosialisasikan Program Polisi RW ke Warga

Polres Ciamis Polda Jabar – Satuan Binmas Polres Polda Jabar melaksanakan sosialisasi program Polisi RW ke masyarakat. Sosialisasi ini dilaksanakan secara langsung dengan sambang ke warga masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Kersikan Rt.029 Rw.012, Desa Handaperang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Sosialisasi ini disampaikan secara langsung oleh Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Roesdiana kepada masyarakat. Saat itu turut didampingi oleh Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Radius dan Polisi Rw Briptu Ari.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Roesdiana mengatakan, program Polisi RW ini nantinya hadir dan bertugas untuk membina seluruh RW di Kabupaten Ciamis. Dimana anggota bertugas memberikan pembinaan kepada warga masyarakat yang membawahi setiap RW.

Adapun program Polisi RW tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat.

“Hadirnya Polisi RW ditengah masyarakat semua permasalahan tidak berkembang menjadi hal yang lebih besar dan tidak harus bermuara pada proses penegakan hukum. Dalam program Polisi RW tersebut juga tentunya untuk mendukung fungsi kepolisian lainnya,” kata AKP Roesdiana.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!