Jelang Kelulusan Sekolah dan Aksi Konvoi, Polsek Sindangbarang Polres Cianjur Gelar Patroli dan Jaga Keamanan

polres cianjur – Mengantisipasi aksi konvoi dan corat coret seragam pada kelulusan nanti, Polsek Sindangbarang  Polres Cianjur memberikan himbuan ke sekolah.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Sindangbarang polres cianjur IPTU Dadang Rustandi mengatakan, saat kelulusan para siswa tidak melakukan perayaan kelulusan berupa konvoi, corat-coret atau melakukan kegiatan yang melanggar hukum sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kepada siswa untuk tidak menggelar perayaan berupa pesta yang tidak bermanfaat seperti konvoi, corat coret atau menggunakan alkohol, narkoba, dan lain sebagainya, yang dapat mengganggu Kamtibmas,” kata Kapolsek, Jumat (5/5/2023).

Dikatakan Rustandi, pihaknya menghimbau sekolah dan para wali murid agar ikut memberikan pemahaman kepada anak-anaknya untuk tidak meluapkan kegembiraan kelulusan dengan konvoi di jalan dan melakukan aksi corat-coret seragam.

“Perayaan kelulusan sekolah cukup dilakukan di rumah masing-masing dengan hal yang positif dan perbanyak rasa bersyukur,” ujarnya.

Ditambahkan Rustandi, selain pengamanan kelulusan siswa, pihaknya melakukan patroli pencegahan penyebaran Covid-19 dan tindakan dalam kejahatan curat curas curanmor (C3).

Patroli rutin dilaksanakan secara persuasif dan memberikan himbauan untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan serta disiplin protokol kesehatan.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Dan mencegah gangguan kamtibmas terutama kejahatan jalanan seperti curas, curat , curanmor yang dapat merugikan masyarakat, ” jelasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!