Polres Ciamis Hadiri Pembukaan Progran BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Jelat

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menghadiri pembukaan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613/Ciamis di Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (04/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, sejumlah pejabat utama hadir mewakili Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., yang berhalangan hadir karena sedang berada tugas luar kota. Adapun pejabat Polres Ciamis Polda Jabar yang hadir diantaranya Kabag SDM Kompol Iskandar Hartana, S.Sos., M.Si., Kabag Log Kompol Erisyadi Kusnadi, dan Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono.

Saat itu, sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar mendampingi Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., melakukan peletakan material pertama pembangunan jalan rabat beton di Dusun Ragapulu Rt.02 Rw.13, Desa Jelat. Tak hanya pejabat utama, sejumlah personel Polri juga turut dikirimkan guna ikut menyukseskan program BSMSS Kodim 0613/Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadiran anggota Polres Ciamis Polda Jabar adalah wujud nyata TNI-Polri di Kabupaten Ciamis solid dan kompak mendukung Pemerintah dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Yaitu dengan turut serta mendukung program BSMSS Kodim 0613/Ciamis baik, personel maupun dukungan lainnya agar sukses dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami kirimkan sejumlah personel untuk turut serta menyukseskan program BSMSS Kodim 0613/Ciamis dalam sasaran fisik berupa pembangunan Jalan Rabat Beton dan Lapensit agar selesai sesuai dengan target yang ditentukan. Sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat guna mengembangkan potensi dan sumberdaya yang dimiliki warga Desa Jelat guna kesejahteraan bersama,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berharap kegiatan ini menjadikan TNI-Polri semakin solid dan kompak dalam mendukung pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. Terutama khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis Lektol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, program BSMSS Kodim 0613/Ciamis Tahun 2023 di Desa Jelat Kecamatan Baregbeg ini memiliki dua sasaran, yaitu fisik dan non fisik. Dimana sasaran fisik berupa pembangunan jalan rabat beton dan pembangunan jalan dengan Lapensit di dua dusun di Desa Jelat.

Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada warga masyarakat di Desa Jelat. Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan berupa kesehatan, Bela Negara guna menangkal paham radikalisme dan penyuluhan perikanan serta peternakan.

“Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis Tahun 2023 di Desa Jelat ini melibatkan 80 orang personel gabungan. Terdiri dari TNI AD 25 orang, Polres Ciamis 8 orang, Dinas Instansi terkait dan warga masyarakat sekitar lokasi pekerjaan sasaran fisik,” kata Dandim 0613/Ciamis.

“Stimulus menumbuhkan potensi apa yang ada di desa jelat guna kesejahteraan masyarakat,” ucap Dandim 0613/Ciamis menambahkan.

Dandim juga berharap momen ini juga dimanfaatkan untuk bersama mendengarkan keluhan yang ada dimasyarakat. Pihaknya juga berkomitmen mendukung dan mengamankan serta menjaga kondusifitas yang aman sehingga program pemerintah berjalan lancar.

“Kami komitmen mendukung konfusifitas keamanan di Ciamis agar masyarakat nyaman dan pembangunan berjalan lancar. Sama-sama berkomitmen TNI-Polri kompak, tidak ada benturan dan permasalahan guna mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!