Kapolsek Cisarua Polres Sumedang Ipda Epi Yuhana, S.H. Menghadiri Pendistribusian dana Zakat dari UPZ Cisarua

Sumedang – Kapolsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar Ipda Epi Yuhana, S.H menghadiri Pendistribusian dana Zakat dari UPZ Cisarua Kabupaten Sumedang, Rabu (03/3/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Camat Cisarua Eneng Yulia,S.Sos.,M.E, Kapolsek Cisarua Polres Sumedang Ipda Epi Yuhana,S.H, Danposmil Cisarua Peltu Muhtar Ali, Kepala KUA Kec. Cisarua Asep Saefulloh, S.Ag, Ketua MUI Ust. Lili Sadeli, Ketua UPZ Ust. Aceng Mahfud, Tokoh Agama Kecamatan Cisarua dan Penerima santunan Zakat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembukaan, pembacaan Kalam Ilahi dan Mahalul Qiyam, sambutan-sambutan, penyerahan zakat secara simbolis kepada anak yatim, guru mengaji, marbot masjid. Acara diakhiri dengan doa penutup oleh Ustadz Lili dari MUI Kec. Cisarua Kab. Sumedang.

Dalam sambutan selamat datang, kepala UPZ Kec. Cisarua Kab. Sumedang Ust. Aceng Mahfud mrngucapakan banyak terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Muspika Kec. Cisarua, sponsor, donatur, dan bantuan dari berbagai pihak di Kec. Cisarua Kab. Sumedang

Pendistribusian dana zakat dari UPZ Cisarua tahun anggaran 2023. M/1444.H dilaksanakan di Gedung Pus da’i Kec. Cisarua Kab. Sumedang.Adapun penerima santunan Zakat Anak Yatim Sebanyak 28 Orang, Guru ngaji 78 Orang, dan Sarana Prasarana Masjid sebanyak 7 Masjid.
Anak yatim dan guru ngaji masing-masing menerima uang santunan zakat sebesar Rp. 300.000. dan beras sebanyak 10 kg, sedang Sarana prasarana Masjid masing masing – Masing Menerima sebesar Rp. 1.500.000.

UPZ Kecamatan Cusarua telah menerima dana Zakat tahun 2023.M/1444.H dengan total uang sebesar Rp. 222.300.000, beras 29.332.50Kg dengan total penerimaan sebanyak 87 %. Dana zakat tidak akan bisa menghapus tingkat kemiskinan sepenuhnya. Namun kita dapat mengupayakan penurunannya dengan membantu mengentaskan kemiskinan melalui kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!