TNI-Polri Peduli, Polsek dan Koramil Cikoneng Bersih-Bersih Masjid Bareng Warga

Polres Ciamis Polda Jabar – Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar bersama Kodim 0613/Ciamis melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri untuk masyarakat. Sinergitas ini tidak hanya sebatas melakukan patroli bersama, tetapi juga berbakti dan bermanfaat untuk masyarakat di setiap tempat bertugas.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar bersama Anggota Koramil 1302/Cikoneng. Kedua anggota TNI-Polri itu melakukan sambang sekaligus kerja bakti bersama warga membersihkan tempat ibadah di Masjid Jami Al- Kautsar Desa Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (30/04/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin bersama Danramil 1302/Cikoneng Kapten Arm Yuni Ariyadi. Kerja bakti ini juga melibatkan sejumlah anggota Polsek dan Koramil Cikoneng.

Tak hanya unsur TNI-Polri saja, kegiatan ini juga melibatkan sejumlah pegawai Kecamatan Cikoneng yang dipimpin oleh Sekertaris Camat. Tentunya juga pengurus DKM Jami Al Kautsar dan warga sekitar lingkungan turut hadir bersama-sama melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan tempat ibadah.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, Polri dan TNI hadir tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan kenyamanan melalui pendekatan emosional. Salah satunya dengan ikut turut secara langsung bersama warga membersihkan tempat ibadah dan lingkungan disekitarnya.

“Ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri peduli terhadap lingkungan, terutama tempat ibadah. Sehingga tidak ada lagi jarak antara TNI-Polri dengan masyarakat, semua membaur, bersatu, solid bersama menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin menuturkan, bersih-bersih masjid ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri terhadap tempat ibadah. Sehingga diharapkan dengan tempat ibadah yang bersih memberikan kenyamanan dan menambah aktif kegiatan di Masjid Jami Al Kautsar.

“Terjalinya Sinergitas antara TNI dan POLRI di Wilayah Hukum Polsek Cikoneng sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Terciptanya Kebersihan Masjid baik di dalam dan Lingkungan sekitar Masjid Jami Al-Kautsar Desa Cikoneng,” tutur Kompol Ipin Tasripin didampingi Kapten Arm Yuni Ariyadi.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!