Sisir Jalan Pedesaan, Polsek Cisarua Sumedang Lakukan Patroli Jalan Kaki

Sumedang – Beberapa metode patroli yang dilakukan Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif telah dilakukan dengan berbagai cara, baik metode patroli dengan menggunakan mobil, sepeda motor dan sepeda bahkan dengan berjalan kaki.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Patroli Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar, Aipda Tono, pada Kamis (27/04/23) siang dengan melakukan kegiatan patroli jalan kaki sekaligus sambang warga yang dilakukan di sela-sela waktu jam dinas.

Aipda Tono didampingi Kanit Reskrim Polsek Cisarua Polres Sumedang bersama-sama dengan Pol.PP Kecamatan Cisarua melaksanakan patroli jalan kaki, karena daerah tersebut merupakan jalur yang sering dilintasi oleh pengguna jalan, sembari patroli jalan kaki juga menyapa warga dan memberikan himbauan agar lebih waspada dalam mengamankan barang-barang pribadinya, sekaligus untuk melihat daerah-daerah yang ada kemungkinan terjadinya tindak pidana.

Kegiatan patroli jalan kaki ini dibilang unik namun memiliki kelebihan diantaranya, petugas dapat blusukan dan langsung melakukan dialog interaktif dengan masyarakat.

Patroli jalan kaki yang dilaksanakan oleh Polsek Cisarua Polres Sumedang adalah salah satu metode patroli yang secara rutin dilaksanakan.

Seperti di terangkan oleh Kapolsek Cisarua IPDA Epi Yuhana, S. H. Kegiatan patroli jalan kaki merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Polsek Cisarua Polres Sumedang, selain dapat blusukan dengan masyarakat dan dapat mengetahui informasi secara langsung mengenai situasi dan kondisi di wilayah, kemudian kegiatan seperti ini juga dapat menjaga stamina tubuh.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!