Polres Nunukan Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kemarau

NUNUKAN, Polda Kaltara – Kepolisian Resor Nunukan membantu pasokan air bersih Masyarakat Nunukan menggunakan Mobil Water Cannon, Kamis (27/04/2023).

Beberapa Minggu terakhir sebagian besar masyarakat wilayah Nunukan mengalami keterbatasan ketersediaan air bersih dampak dari musim kemarau. Namun, ada juga masyarakat yang kebutuhan sumber air bersihnya tetap terpenuhi melalui sumur bor.

Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H melalui Kasihumas AKP Siswati mengatakan,

dengan mobil water cannon yang dimiliki Polres Nunukan, kami manfaatkan untuk membantu menyalurkan ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

“Jadi, selain digunakan untuk tugas pokok Kepolisian, mobil water cannon ini kami manfaatkan juga untuk melakukan tugas mulia dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat,” ucapnya

Lanjutnya, Mobil water cannon ini memiliki

kapasitas tangki air yang lumayan besar, jadi diharapkan sekali jalan bisa membantu ketersediaan air untuk puluhan rumah.

Disamping itu, personel juga menghimbau kepada masyarakat

untuk saat ini menggunakan air secukupnya saja.

“Melihat kondisi cuaca panas saat ini, sangat rentan pula terjadinya kebakaran hutan atau lahan. Karena itu kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan praktek membuka lahan dengan cara membakar hutan atau lahan,” tutupnya.

Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kalbar, Kapolda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polda Jabar, Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Pangandaran,

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!