Polres Ciamis Patroli ke Pemukiman Warga Program Titip Rumah Gratis Selama Mudik Lebaran

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli ke pemukiman warga dalam rangka antisipasi tindak kriminalitas Selama Mudik Lebaran 2023. Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Patroli ini dilaksanakan oleh sejumlah personel Satgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar ke sejumlah daerah yang rumahnya ditinggal mudik lebaran tahun 2023, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (25/04/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasatgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan, patroli ini bertujuan untuk memastikan rumah warga yang mengikuti program titip rumah selama mudik Lebaran 2023 tetap aman. Kegiatan ini juga bagian dari pada upaya Polri dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kriminalitas selama Mudik Lebaran 2023.

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Melalui program pelayanan titip rumah gratis ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas selama Mudik Lebaran 2023 di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

“Setiap harinya Satgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar selalu berpatroli ke rumah-rumah yang ditinggal mudik penghuninya. Ini dilakukan guna memastikan dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas berupa C3 dan lainnya terhadap rumah warga yang mengikuti pelayanan Program titip rumah selama mudik lebaran 2023,” ucap AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan.

Tim selalu berkomunikasi dgn warga yg melaksanakan mudik dengan cara memberitahu situasi perumaha setiap waktu pengontrolan. Tim selalu berkoordinasi dengan satpam / tetangga sekitar apabila ada hal-hal yang mencurigakan disekitar perumahan.

Kasatgas Preventif Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman turut mengimbau kepada pemilik perumahan agar tidak meninggalkan barang-barang berharga seperti emas, uang, surat-surat berharga selama melaksanakan mudik lebaran.

“Layanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran,” kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!