Kapolres Ciamis Monitoring Pelaksanaan Ramp Check di Terminal Panjalu

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., secara langsung monitoring pelaksanaan Ramp Check kendaraan di Terminal Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (23/04/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis Polda Jabar turut didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Ciamis Polda Jabar. Diantaranya Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman, SE., Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Samapta dan Kasi Propam Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, monitoring ini bertujuan guna memastikan pelaksanaan Ramp Check dilaksanakan sesuai dengan SOP. Selain itu juga untuk memberikan semangat dan motivasi personel Polri yang terlibat dan instansi terkait dalam pelaksanaan Ramp Check.

“Alhamdulillah pelaksanaan ramp check di wilayah Panjalu berjalan lancar dan tertib. Pemeriksaan dilakukan secara detail dan menyeluruh agar memastikan kendaraan angkutan umum di Panjalu benar-benar aman untuk beroperasi,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, pelaksanaan ramp check ini dilakukan guna memastikan kendaraan dalam keadaan sehat. Terlebih untuk wilayah Panjalu, kendaraan harus betul-betul sehat dan aman karena medan yang dilalui cukup ekstrim dengan jalur naik turun serta berliku.

“Hasil pemeriksaan Ramp Check yang kami lakukan bersama Dinas Perhubungan pada kendaraan angkutan umum di Panjalu, semua dalam keadaan aman untuk beroperasi,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar AKP Asep Iman Hermawan mengimbau kepada supir maupun pemilik kendaraan angkutan umum untuk secara rutin melakukan pengecekan kendaraan sebelum digunakan beroperasi. Pastikan kendaraan sebelum digunakan sudah dicek guna memastikan kenyamanan dan keamanan, baik supir maupun penumpang dan meminimalisir terjadinya fatalitas akibat fungsi kendaraan yang tidak maksimal.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!