Antisipasi Arus Mudik Idul Fitri, Polsek Cireunghas kota Sukabumi Pantau Stasiun Kereta

Kota Sukabumi – Untuk antisipasi adanya lonjakan penumpang pada libur lebaran 1444 H / 2023 M yang bisa menimbulkan kerawanan, Jajaran Unit Binmas Polsek Cireunghas polres Kota Sukabumi yang di wilayahnya terdapat stasiun Kereta Api melakukan pemantauan sekaligus pengamanan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cipurut Polsek Cireunghas, Minggu (23/4/2023) Pagi.

Bhabinkamtibmas Desa Cipurut Aipda Dendi Riswandi, melakukan pemantauan dan pengamanan di Stasiun Kereta Api Gandasoli Desa Cipurut Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi.

”Pemantauan rutin dilaksanakan di obyek vital dan tempat keramaian, dalam rangka antisipasi kerawanan pada saat libur Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini, pemantauan dan pengamanan stasiun kereta lebih kami tingkatkan,” papar Aipda Dendi Riswandi.

Menurutnya, lonjakan penumpang kereta api sudah terlihat sejak H-5 lebaran. Namun demikian pihaknya menghimbau kepada petugas Polsuska dan Security Stasiun agar selalu siap siaga dan waspada dalam melakukan penjagaan. ”Jika ada sesuatu yang membutuhkan kehadiran petugas, kami wanti-wanti agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Polsek setempat,” tambah Bhabinkamtibmas Desa Cipurut Aipda Dendi Riswandi.

Terpisah, Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S.IP mengungkapkan, pemantauan dan pengamanan di stasiun Kereta merupakan bentuk Pelayanan Prima Kepolisian, terutama pada saat momen Libur Idul Fitri seperti sekarang ini ” pemantauan dan pengamanan stasiun dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif pada saat libur Idul Fitri 1444 H / 2023 M sehingga masyarakat dapat dengan nyaman melaksanakan mudik atau pun silaturahmi bertemu keluarga dan sanak saudara di hari berbahagia ini ” jelasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!