Polres Ciamis Amankan Kegiatan Ibadah Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Desa Margaluyu

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatanan ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Salah satunya seperti yang dilaksankan oleh jajaran personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar. Sejumlah pesonel melakukan pengamanan di sekitar Masjid Jami At- Taqwa, Dusun Gunungasih 1, Desa Margaluyu, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Sabtu (22/04/2023).

Pengamanan ini melibatkan empat personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini juga turut bersinergi dan dibantu oleh anggota Koramil Cikoneng.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman dan aman umat muslim yang hari ini menjalankan Salat Id Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriyah. Selain itu juga untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan Salat Id di sekitar Masjid Jami At- Taqwa Dusun Gunungasih 1 Desa Margaluyu.

“Apa yang kami lakukan merupakan bagian dari pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ini sesuai dengan perintah pimpinan untuk memberikan rasa nyaman dan aman serta diharapkan kedepan Polri semakin di cintai masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

“Anggota dilapangan melaksanakan kegiatan pengamanan di sekitar lokasi baik di dalam area mesjid maupun di jalan raya dan pintu masuk mesjid berupa gatur lalin bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah shalat idul Fitri 1444 H / 2023,” ucap AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan.

AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menambahkan, pelaksanaan Salat Id di Masjid Jami At- Taqwa Dusun Gunungasih 1 Desa Margaluyu berjalan lancar dan tertib. Masyarakat pun langsung halal bi halal setelah menjalankan ibadah Salat Id dan kembali kerumah masing-masing dengan tertib.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!