Respon Polisi di Karawang saat Melihat Sopir yang Ngantuk di Tol Japek

Polres Karawang Polda Jabar – Dalam tradisi mudik di Indonesia, kebanyakan dari masyarakat seolah-olah ingin cepat sampai di kampung halamannya, supaya bisa bertemu orang tua, famili maupun sanak kerabat lebih dini.

Selain itu, perjalanan mudik menuju kampung halaman, biasanya ada beberapa diantara pemudik yang pasti mengalami kelelahan atau mengantuk.

Menyikapi hal itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mulai mengarahkan jajarannya melakukan patroli penyisiran, yang tujuannya untuk membantu pemudik itu sendiri ataupun kendaraan yang mengalami trouble.

Hal yang sama juga dialami seorang sopir MPV bernama Ahmad. Pria asal Jakarta yang hendak menuju Tegal, Jawa Tengah ini terpaksa harus berhenti sejenak di Km 63 Tol Japek, akibat mobilnya tertabrak dari arah belakang, Kamis dini hari (20/4/2023) sekitar pukul 03.15.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menyampaikan, pada saat kejadian kebetulan perwira lapangan Iptu Deden sedang berada tak jauh dari Km 63.

“Saat itu Iptu Deden sedang melaksanakan patroli teratur di Tol Japek. Kemudian melihat sebuah mobil jenis MPV yang ditabrak dari arah belakang,” kata Habibi.

“Sehingga kendaraannya keluar jalur contra flow, namun syukurnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” ungkap Habibi.

Menurut keterangan dari Iptu Deden bahwa sang sopir Ahmad, rupanya ngantuk dan tanpa sadar menginjak rem. Akibatnya, kendaraannya tertabrak dari arah belakang di Km 63.

“Perwira kami sudah meminta sang sopir untuk istirahat, namun ditolaknya dengan alasan akan berganti sopir,” sebut Habibi.

Akhirnya Iptu Deden berinisiatif mengatur arus lalu lintas persis di dekat kendaraan tersebut, guna menghindari gangguan Kamseltibcar Lantas lebih lanjut.

“Jaga stamina dan daya tahan tubuh sebelum perjalanan mudik anda, usahakan tidur yang cukup serta beristirahatlah di rest area terdekat bila sudah lelah atau mengantuk,” pesan Habibi.

“Hal itu demi mudik yang aman, nyaman, berkesan dan selamat,” pungkas Kasat Lantas Polres Karawang.

(Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!