Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres Karawang Upayakan Kelancaran Arus Lalin

Polres Karawang Polda Jabar – Jelang Operasi Ketupat Lodaya 1444 H/2023, anggota Satlantas Polres Karawang Polda Jabar terus berupaya mengatur arus lalu lintas kendaraan di beberapa titik di Karawang, Sabtu (15/4/2023).

Pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan aktivitas pengendara jelang arus mudik lebaran sekaligus mengurai kemacetan di jalan raya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan yang lalu lalang di jalan arteri dalam kota disaat jam-jam sibuk atau padat.

“Tujuannya untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan para pengendara si jalan raya,” ujar Kasat Lantas Polres Karawang, Habibi.

“Arus lalu lintas di beberapa titik jalan arteri terpantau ramai lancar walaupun arus kendaraan cukup padat hari ini,” lanjut Habibi.

Selaku, Kasat Lantas Polres Karawang, Habibi mengarahkan perwira lapangan Satlantas Ipda Bambang beserta personel lainnya untuk bertugas mengatur arus lalu lintas di Bundaran Mercure, lampu merah Peundeuy dan lampu merah Karawang Timur.

Kasat Lantas Polres Karawang menandaskan, “Pengaturan arus lalu lintas sangat diperlukan pada jam-jam sibuk, mengingat aktivitas pengguna jalan meningkat, apalagi disaat arus mudik dan balik nanti,”

“Semoga kehadiran kepolisian di Karawang bisa dirasakan langsung oleh para pengendara serta warga sekitarnya, didalam tugas kami mengupayakan kelancaran dan keamanan di jalan raya,” tutup Habibi.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!