Bahas persiapan Pengamanan Arus Mudik Jelang Lebaran, Kapolres Subang hadiri Rakor Lintas Sektoral di Rumdin Bupati Subang

Polres SUBANG- Dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H Kapolres Subang, AKBP Sumarni, hadiri rapat koordinasi lintas sektoral di rumah dinas Bupati Subang, Senin, 10 April 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Giat tersebut dihadiri oleh Bupati Subang H.Ruhimat,S.Pd,M.Si, Danlanud Kalijati yang diwakili Dan Pom AU Mayor Pom Medy, Kapolres Subang AKBP.Sumarni, S.I.K., S.H., M.H, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, Kejari Subang Dr.Akmal Kodrat,S.H., M.Hum., Ketua DPRD Kab.Subang, Narca Sukanda,S.Sos, Danyon 312/KH Letkol Inf Dede Hermawan, S.M., PJU Polres Subang, Para Danramil, Para Kapolsek, Para Camat Se-Kab.Subang, para Kepala Dinas OPD Pemkab Subang, para Kepala Rumah Sakit se-Kab. Subang serta tamu undangan lainnya sebanyak 200 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan sambutan yang disampaikan oleh jajaran Forkopimda Subang.

Mengawali sambutannya Bupati Subang, H. Ruhimat menyampaikan
kegiatan Rakor Linsek kali ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir khususnya kepada Polres Subang yang telah Mensinergikan dengan berbagai pihak dan Unsur terkait dengan Baik.

Menjelang Idul Fitri 1444 H Kita harus Meningkatkan Pelayanan terhadap Masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas harus dilaksanakan dengan rasa penuh keikhlasan dan tanggung jawab, ujar Ruhimat.

Menanggapi apa yang disampaikan Bupati Subang, Kapolres Subang, AKBP Sumarni juga menyampaikan dalam sambutannya, dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena kegiatan pada hari ini sudah dikoordinir dan dibantu pelaksanaannya serta pelaksanaan Rakor Linsek berada di Pemda Kabupaten Subang.

Tindakan yang kami kedepankan dalam pengamanan idul fitri 1444 H/2023 yaitu tindakan Preemtif, Preventif, dan yang terakhir penegakan hukum, penegakkan hukum merupakan langkah terakhir jika kedua langkah tersebut tidak bisa maksimal.

Pada tahun sebelumnya pelaksanaan mudik sebanyak 85,5 juta orang dan di tahun 2023 diprediksi mencapai 123,8 juta orang yang mana tentunya memerlukan kehadiran petugas di lapangan yang lebih ekstra.

Jajaran kepolisian sudah mempersiapkan pola pengamanan yang tentunya berkolaborasi dengan seluruh steakholder terkait.

Rencana dimulainya Operasi Ketupat tanggal 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023. Di Jawa Barat, Kapolda meminta kita mulai lebih awal karena para pemudik biasanya mengambil hari-hari yang lebih awal melaksanakan mudik rata-rata menuju ke wilayah Jawa dan Jawa Barat merupakan pintu lintasan pertama.

Jajaran Polda Jawa Barat mulai melaksanakan kegiatan pengamanan dari 12 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Polres Subang mengucapkan Terimakasih kepada Bupati Subang yang sudah memberikan anggaran hibah kepada Polres Subang guna mendukung kegiatan pengamanan lebaran dan tentunya anggaraan ini akan dipergunakan 100% untuk kegiatan pengamanan Idul Fitri 2023.

Pos Pengamanan dan Pelayanan Polres Subang seluruhnya ada sekitar 24 Pos yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Subang.

Tanggal 13 April 2023 Kami akan melaksanakan Latpra Ops yg berlokasi di Polres Subang, semoga pengamanan mudik tahun 2023 bisa berjalan aman dan lancar, kata Sumarni.

Acara kemudian diisi Sambutan Ketua DPRD Subang, Dandim 0605, dan paparan steakholder terkait diantaranya Kadishub Kab Subang, Kadis DKUPP, Kadisporapar, Kadinkes, Kadis PUPR, Kepala BPBD Kab Subang, perwakilan dari Astra infra, Pertamina dan pihak lainnya yang semuanya memaparkan kesiapan masing masing pihak dalam mendukung suksesnya mudik 2023 ini.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negri yang diteruskan dengan pembacaan doa sebagai tanda berakhirnya acara.

Sementara itu, Ketua DPRD Bapak Narca Sukanda mengatakan dalam rapat koordinasi saat ini kita harus menyatukan tekad. DPRD Kabupaten Subang sangat mendukung Kepolisian dalam menjaga Harkamtibmas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Subang sampai saat ini aman dan Kondusif,” ucap Narca.

Sementara itu, Letkol Inf Bambang Raditya mengatakan Kodim 0605/Subang akan selalu berkoordinasi dengan Polres Subang dan siap membackup untuk mengamankan arus mudik Lebaran 2023. “Personil Kodim 0605/Subang akan ditempatkan untuk memback up Pihak Kepolisian di 24 Pos yang telah disampaikan ibu Kapolres Subang,”

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!