Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (KTP Digital) yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta

PURWAKARTA – Ratusan personel Polres Purwakarta ikuti proses aktivasi Identitas Kependudukan Digital (KTP Digital) yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 10 April 2023.

Sebanyak 100 anggota kepolisian mendaftar dan mengaktivasi KTP Elektronik mereka untuk digunakan melalui aplikasi di smartphone.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan menyambut baik proses aktivasi ini. Karena hal ini akan mempermudah untuk seluruh masyarakat juga anggota Kepolisian.

“Kehadiran KTP Digital ini akan memudahkan kita semua. Terlebih kepada anggota Kepolisian yang sedang bertugas di lapangan karena bisa mengecek warga yang ada di lapangan. Untuk memastikan identitas yang bersangkutan apakah sesuai pengakuannya atau tidak. Juga mempermudah kita untuk tidak membawa dokumen yang asli sehingga tetap aman tersimpan,” ungkap Mega sapaan akrab Wakapolres Purwakarta itu.

Pihaknya berharap agar perlindungan identitas kependudukan ini juga dipikirkan. Jangan sampai ada kebocoran sehingga merugikan masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepan, karena sudah menggunakan digital semua, tingkat keamanannya juga diperhatikan karena ketika semua sudah digital dan terekspos, rawan terjadi kebocoran. Jangan sampai terjadi, sehingga disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” Ungkapnya.

Mega juga menyebutkan bahwa saat ini seluruh anggota Kepolisian di Kabupaten Purwakarta mencapai 800 orang. Untuk itu proses aktivasi akan dilakukan secara bertahap, karena anggotanya tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta, Senin, 10 April 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!