Kapolres Cimahi Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Di Wilayah Kota Cimahi Dan Kabupaten Bandung Barat

Polres Cimahi Polda Jawa Barat
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR. didampingi Waka Polres dan PJU Polres Cimahi gelar Apel Patroli Skala Besar Dengan Sasaran Pekat, Miras, Curat, Curas, Curanmor, Senpi, Sajam, Narkoba, Geng Motor, Orang Mencurigakan / Meresahkan Razia Petasan dan Tawuran, Sabtu (08/04/2023) pukul 21.00 Wib bertempat Lapangan Apel Polres Cimahi.

Pelaksana Patroli Skala Besar malam ini melibatkan langsung Wakapolres Cimahi KOMPOL M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K., Kabag Ops KOMPOL Ari Aprian Ferdiansyah, S.E., S.I.K., M.M., Kabag SDM Kompol Djoko Susilo, S.T., Wadanramil Kodim 0908/Cimahi Kapten Arm Handri Gunawan., Kasat Resnarkoba AKP Kusmawan, S.H., M.H., Kasat Intelkam AKP Asep Dody Hermawan, S.H., Kasiwas AKP Agus Permana Kertabudi, Pa Siaga Bag Ops IPDA Priyo duantoro, Padal I Kanit Gakkum Sat Lantas IPTU Maman Maulana Ismail, S.Pd., Padal II Kanit Idik III Sat Res Narkoba IPDA Andri Perdiansyah, S.S., M.H., Padal III Piket Pawas Panit Opsnal Intelkam Polsek Cimahi Selatan IPTU Agus Supriyanto. S.H., Pers Polres Cimahi 63 pers, Pers Sat Brimob Polda Jabar 15 Pers, Pers Subdenpom III/5-1 Cimahi : 2 Pers dan Pers Kodim 0609/Cimahi 5 Pers dengan total 97 Personil.

Selain itu juga operasi ini melibatkan juga anggota Polsek jajaran Polres Cimahi yang melaksanakan patroli KRYD sebanyak 126 Personil, dengan total keseluruhan personel gabungan sebanyak 223 Personil.

Setelah melakukan apel Kabag Ops Polres Cimahi beserta jajaran melaksanakan KRYD skala besar dalam Antisipasi Guankamtibmas di Wilkum Polres Cimahi Melaksanakan Patroli dan menempati titik plotting kerawanan sesuai tugas dan tanggung jawabnya di wilkum Polres dan Polsek Jajaran. Baik Intel, Reskrim, Lantas, Binmas, Patroli Samapta, sarta Piket SPKT Polsek, Melaksanakan Patroli dan Menghimbau pada giat Masyarakat terkait kerawanan jam malam dan menyarankan untuk kembali ke rumah masing-masing. Serta Melakukan Patroli pada jam keramaian saat menjelang buka puasa dan sahur, Menghimbau Security Bank, perumahan, siskamling perumahan, swalayan, agar tetap melakukan pengamanan dan segera melaporkan ke polsek setempat ketika terjadi kriminal, Mengingatkan Piket Mako baik Polres/Polsek agar selektif terhadap Tamu maupun Orang yang tidak dikenal yang memasuki Mako polres, antisipasi teror menjelang idul fitri, melakukan Patroli dalam Mako, Melakukan giat kepolisian menghimbau / membangunkan masyarakat pada saat jam sahur, Menghimbau dan melakukan tindakan kepolisian terhadap aksi balap liar, perang sarung dan Gukamtibmas lainnya.

Pada Saat Melakukan Pengamanan remaja yang akan perang Sarung segera diamakan di polsek setempat/ polres, dilakukan Pendataan identitas oleh sat intel, di serahkan kepada Sat Narkoba jika terbukti mengkonsumsi obat terlarang dan narkoba, di serahkan kepada reskrim jika terbukti membawa sajam dan melakukan tindakan kriminal juga Melakukan tindakam tegas terukur kepada pelaku kriminalitas, antisipasi C3, rusong, bobol sekolah, toko emas, bobol minimatket menjelang idul fitri.

Petugas juga Melakukan pengecekan Tahanan dalam mengantisipasi tahanan kabur dan Sasaran KRYD Miras, Pelaku kriminalitas C3, sajam, senpi, Obat keras, Nartkotika, Genk Motor, Perang Sarung.

Patroli Skala Besar malam ini dilaksanakan sesuai dengan floating antara lain
Padal Wilayah Ibu Ganirah – Contong – Bundaran Leuwigajah oleh IPDA Bayu Subakti, S.H. Jabatan Kanit Gakkum Sat Lantas

Padal Wilayah Fly Over Cimindi – Jl. Industri – Kebon Kopi oleh IPDA Nuradi Sruti Kartika Jabatan Kanit Idik IV Sat Reskrim

Padal Wilayah Alun-alun Cimahi – Pemkot – Cisarua – Parongpong oleh Pawas IPTU Bambang Sumantri Jabatan Panit Opsnal Intelkam Polsek Margaasih.

Ketika ditemui Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H. CPHR. Menerangkan, patroli skala besar malam ini kami lakukan demi terciptanya wilayah yang terbebas dari segala macam Gangguan kamtibmas, seperti yang kita ketahui pada malam minggu ini intensitas kegiatan masyarakat biasanya meningkat, oleh karena itu kami melaksanakan patroli skala besar ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota kami di lapangan, kami pun akan tindak tegas para pelaku kejahatan jalanan yang cukup meresahkan masyarakat, tegas Aldi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!