Berikan Jaminan Keamanan Dan Kenyamanan Bagi Umat Nasrani Laksanakan Ibadah, Kapolres Subang Pimpin Pelaksanaan Pam Gereja

Polres Subang- Kapolres Subang melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan Ibadah dalam rangka Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Subang, Minggu (07/4/2023).

Gereja tersebut yakni GPIB Maranatha Subang, Gereja GPIB EBEN HAEZER Subang, Gereja Katolik Sang Penabur dan Gereja Sinar Pengharapan, Gereja Katolik St Maria Bunda Pembantu Abadi, Gereja GBI Otista Subang, Rumah Ibadah Blok Sekolah Purwadadi, GBI Purwadadi, GSPDI kamarung, Gereja Santa Maria Lanud Suryadharma, Gereja Pantekosta Ciasem, Gereja Kristen Pasundan Sukamandi,

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Subang didampingi Perwira, dan Personel Polres Subang.

“Perlu dilaksanakan Pengamanan di tempat- tempat Ibadah termasuk di Gereja dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan beribadah dalam hal ini bertepatan dengan hari kenaikan Isa Al Masih.” Ujar Sumarni.

Disamping itu, Kapolres Subang Menjelaskan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat beragama yang menjalankan ibadahnya.

” Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian terlebih dahulu dilakukan sterilisasi di dalam dan sekitar lingkungan gereja – gereja tersebut oleh petugas Pam dan tidak ditemukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung aman kondusif” ujar Sumarni.

Kapores Subang juga menegaskan bahwa semua kegiatan keagamaan, jajaran Polri siap untuk melakukan pengamanan oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya gangguan. Anggota kami di lapangan siap siaga memjaganya.

Selain pengamanan ibadah, personel jajaran Polres Subang juga melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas di wilayah selatan dimana banyak lokasi wisata. Namun sampai dengan pukul 12.00 wib siang, situasi masih landai.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!