Hari Paskah : Mengenal Sosok Aiptu Darwin, Anggota Polisi Sekaligus Penatua Majlis Pembina Jemaat Komisi Kaum Pria

POLRES KARANG – Momen Hari Paskah mengingatkan pada sosok Darwin Anggota polisi berpangkat Aiptu ini juga sekaligus sebagai pendeta di Karawang, Meski polisi dan pendeta, namun dia tetap memegang komitmen untuk melayani masyarakat nomor satu.

Keseharian rutin Darwin – sapaan akrabnya – mengelola gereja. Setiap waktunya dia mengatur jadwal ibadah bagi para jemaat. Darwin mulai merintis pelayanan ibadahnya selama delapan tahun .dengan dibantu oleh istri dan anak anaknya.

Dengan keteguhan hati, dia tidak pernah lelah menjadi pelayan Tuhan di Yang ada di kabupaten karawang, Bahkan keinginan menjadi seorang pendeta adalah cita-cita pertamanya sejak lulus dunia pendidikan. “Saya sekarang sebagai anggota unit reskrim polsek telukjambe timur,” tutur pria berusia 48 tahun ini, Jumat 07 April 2023.

Dia tidak memiliki gelar akademik, Hanya saja dia rajin mengikuti kerohanian yang menjurus ke pelayanan jemaat. Sampai organisasi pusat meminta Darwin menjadi penatua. ”, terus diusulkan menjadi penatua ( majlis jemaat pembina komisi pria ) yang bertugas membina kaum pria.” tutur polisi yang bertugas di Polsek Teluk Jambe Timur ini.

Sudah 8 ( Delapan) tahun ia menjabat sebagai penatua. dia aktif dari segi memberikan pembinaan kepada jemaat kaum pria.

Dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Darwin juga sangat antusias dalam kerukunan agama. Tidak jarang dia mendapat undangan dalam acara pengajian di lingkungannya, Tugasnya sebagai pembina jemaat kaum pria dan sekaligus anggota kepolisian menjadi tanggung jawab untuk mempererat kerukunan antar umat beragama. ”Kadang juga diminta sambutan di pengajian,” ujarnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!