Kabel PLN Terurai, Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Laksanakan Pengamanan Jalan Lingkar Selatan

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaskanakan pengamanan kabel PLN yang terurai di jalan raya. Tepatnya itu terjadi di Jalan Lingkar Selatan di Dusun Panyingkiran Rt.29 Rw.14, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pengamanan kabel itu dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciharalang Polsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Ujang Malik Surahman, pada Rabu, 5 April 2023 malam. Pengamanan ini dilaskanakan sekitar pukul 19.00 WIB.

“Pengamanan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada kabel PLN yang terurai ke jalan akibat tersangkut oleh kendaraan yang melintas sehingga menyebabkan pengikat kabel terlepas dari tiangnya. Karena itu sangat berbahaya dan mengganggu pengguna jalan,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan, Kamis (06/04/2023).

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar AKP Alan Dahlan menuturkan, setelah medatangi TKP dan menyingkirkan kabel yang terurai dijalan, saat itu juga anggota menghubungi pihak PLN. Ini dilakukan agar segera diperbaiki oleh PLN dan listrik dan jalan raya berjalan lancar.

“Untuk perbaikan dilakukan oleh pihak PLN dengan dibantu oleh karang taruna sekitar,” kata AKP Alan Dahlan.

AKP Alan Dahlan turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi tekait kejadian di lingkungan masing-masing. “Kami ucapkan terima kasih. Polri tidak akan sanggup menjaga keamanan dan ketertiban tanpa peran serta dan dukungan masyarakat,” kata AKP Alan Dahlan.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!