Menganggu Rambu Lalulintas, Pohon Rindang Dipangkas

Polres Banjar Polda Jabar – Unit Kamsel Sat Lantas Polres Banjar dipimpin Kasat Lantas Polres Banjar AKP Yudiono,S.Sos,.M.M melaksanakan pengamanan arus Lalu lintas karena adanya pemangkasan dahan pohon – pohon di sepanjang jalan Banjar – Pangandaran yang menghalangi atau menutup rambu-rambu Lalu lintas. (16/03/2023).

Pemangkasan dahan-dahan pohon di pingir jalan yang dilakukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup tentunya untuk memberikan rasa aman bagi para pemakai jalan, khususnya pada saat terjadi hujan atau angin kencang.

” Kami bersama Dinas terkait melakukan pemangkasan dahan-dahan pohon yang mengarah ke jalan dan mengganggu pengguna jalan, sehingga kalau tidak dibereskan bisa menimbulkan bahaya bahkan bisa menimbulkan korban jiwa,“ ungkap Kasat Lantas Polres Banjar.

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H,S.I.K,M.M melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H menyampaikan, yang dilakukan Anggota Sat Lantas Polres adalah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan pengguna jalan.

” Kegiatan pemangkasan dahan pohon dilakukan guna menjaga keselamatan para pengendara yang melintas di jalan, ” ucap Aipda Nandi.

Nampak dalam kegiatan tersebut anggota Kamsel Sat Lantas Polres Banjar bersama Anggota Dinas Perhubungan dan Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup saling membantu dalam proses pemangkasan dahan-dahan pohon dan juga membersihkan sisa – sisa ranting pohon yang berserakan di lokasi, sehingga akses jalan dengan segera bisa dilalui masyarakat pengguna jalan.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!