Polisi Pindahkan Angkot yang Alami Mogok saat Lalu Lintas Padat di Karawang

POLRES KARAWANG – Aktivitas volume kendaraan meningkat cukup padat di jalan raya ketika jam-jam kantor di Kabupaten Karawang.
Hal itu mengharuskan Polres Karawang berjibaku mengurai kemacetan di jalanan Kota Pangkal Perjuangan dengan menggelar pengaturan lalu lintas.

Ditambah lagi, sudut-sudut kota serta arteri dalam kota masih didominasi oleh kendaraan roda dua maupun angkot (angkutan perkotaan) sebagai sarana transportasi murah untuk beraktivitas.

Apalagi jika ada kendaraan yang mogok di jam-jam padat aktivitas pengguna jalan, pastinya akan mengundang kemacetan yang alhasil bikin stres pengendara lainnya. Sebut saja angkot olga mengalami mogok di pagi hari ini.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama mengungkapkan, anggota yang bertugas mengatur lalu lintas di depan Ramayana Karawang membantu mendorong sebuah angkot yang alami mogok.

“Kejadian itu tepat disaat anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi di jalan arteri kota,” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

Dijelaskan, perwira lapangan Satlantas Polres Karawang Iptu Deden saat mengetahui ada sebuah angkot dalam kota mogok ditengah jalan, bersama anggota lainnya yang berada disana segera menghampiri dan menanyakan perihal itu kepada sang sopir, dan bergegas mendorong angkot tersebut untuk menepi di pinggir jalan.

“Khawatir akan menimbulkan kemacetan panjang, makanya Iptu Deden beserta anggota lainnya segera mendorong angkot itu ke pinggir jalan,” ujar Habibi.

“Dengan begitu, bisa mengantisipasi gangguan Kamseltibcar Lantas pada pagi hari,” pungkas perwira pertama Polri ini.

Jebolan Akpol 2012 ini sekaligus mengingatkan para pengguna jalan agar selalu mengutamakan kedisiplinan ketika berkendara, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dapat ditingkatkan di Kota Pangkal Perjuangan.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!