Antisipasi Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Kramatmulya Laksanakan Binluh Warga

KUNJUNGAN – Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Kramatmulya IPTU Dede Kusnadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Ragawacana Aipda Karna menyambangi warga desa, Minggu (05/03/2023)

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas yakni menghimbau agar seluruh warga senantiasa menjaga keamanan desa bersama-sama dan tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu benar atau hoax.

Maraknya berita bohong atau hoax disikapi babinkamtibmas dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh warga maupun elemen dan komunitas masyarakat desa binaanya.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas jajaranya agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong.

“Selain sosialisasi, kita juga intensifkan sambang warga untuk menyerap dan antisipasi isu-isu yang berkembang,” Kata Kapolres, AKBP Dhany Aryanda.

Menurutnya banyaknya informasi hoax yang viral dimedia sosial dapat berakibat menimbulkan keresahan hingga berpotensi menjadi konflik dilingkungan masyarakat dan menganggu keamanan.

“Karenanya perlu kesadaran bersama, salah satunya memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi bahkah turut menyebarkan berita tersebut,” terangnya.

Selanjutnya pihaknya juga berharap masyarakat mampu mengantisipasi dan menyaring setiap informasi atau berita yang berkembang. Untuk dapat memastikan kebenarannya agar koordinasikan dengan petugas,” pungkas Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!